Jumat, 25 November 2016

metallica vs avenged sevenfold

metallica vs avenged sevenfold

firstly, metallica dulu deh.
honestly, i don't know anything about this band. aku pertama kali tau band ini dari baca novel. dan udah 3 novel aku baca semuanya nyebut-nyebut tentang metallica. aku iseng googling tentang band ini. dan ternyata ini band aliran heavymetal, rockmetal, beatmetal, dan hardrock. band ini dibentuknya di Los Angeles, California, A.S. aku juga googling foto-foto personil bandnya, logo bandnya, cari tau tentang lagu-lagunya juga.
saking penasaran banget, aku juga buka site resmi dari band ini. ternyata band ini udah lama banget, bahkan bisa dibilang band legendaris dunia. mulai dari taun 1981 (kalo nggak salah) sampe sekarang. dan entah kenapa seketika itu juga aku langsung interest sama metallica. padahal jujur ya aku belum pernah dengerin satu lagunya pun. lagunya bejibun, albumnya banyak. nggak mungkin kan tak download semua? -_- tapi masih penasaran sampe sekarang, mungkin next time, kayaknya aku cari tau lewat temen aja deh, mungkin ada yang tau betul seperti apa band metallica itu. kalo menurutku gambaranku seh ya, kayaknya keren. soalnya alirannya ada hardrocknya gitu. kayak avenged sevenfold.


nah kalo avenged sevenfold sendiri malah kebalikannya. i know about this band so well. tapi ya, nggak banget-banget juga se -_- aku tau tentang band ini waktu aku masih kelas 8 SMP, waktu itu lagi boomingnya avenged sevenfold. avenged juga band asal California. awalnya aku nggak tertarik, musiknya keras, ya hardrock gitu. tapi waktu liburan di rumah sodara, tiap hari dia puter lagu-lagu avenged. mau nggak mau, aku akui lagu-lagunya avenged itu melodius. jadi meskipun keras, tapi tetep bisa dinikmati. sejak saat itu aku penasaran (lagi) sama band ini. akhirnya aku minta semua lagu-lagunya avenged ke sodaraku itu tadi.
pas di rumah, tak play semua lagu-lagunya, tak resapin satu-satu dan ternyata band ini bener-bener keren! aku malah interest banget. lagu Dear God yang pertama kali tak dengerin dan aku langsung suka. apalagi tau tentang gitarisnya, Synyster Gates (lead guitar) bersama schecter guitarnya yang keren dan awesome! makin sukakbgt sama band ini.
tapi jujur sih, lagu-lagu di album pertama avenged aku kurang suka. soalnya musiknya saat itu masih nggak karuan, metalcore dan belum bisa teratur, masih banyak screamnya. bahkan malah nggak bisa dinikmati. tapi seiring waktu, band ini memperbarui alirannya jadi lebih melodius. bahkan sekarang udah nggak scream lagi karna Mad Shadows (vokalisnya) udah nggak bisa nyecream -_- hehe
read this if you want to know history of this band. and visit this for the official site of avenged sevenfold.

pokoknya, metallica ataupun avenged, dua-duanya keren! tapi untuk metallica, belum tau sih, mau coba dengerin lagunya dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar